Duh, Bakal Caleg Sudah Manfaatkan Pohon Untuk Pasang Poster

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru- Pemilu 2019 semakin dekat. Wajah calon-calon anggota legislatif yang bakal bertarung pun, baik untuk tingkat kota/kabupaten atau provinsi, bahkan pusat, kini mulai banyak terlihat dengan memasang poster-poster di pinggiran jalan disejumlah titik dikabupaten Barru.

Sementara jadwal, kampanye calon anggota DPR, DPD dan DPRD serta pasangan calon presiden dan wakil presiden baru bisa dilakukan mulai 23 September 2018-13 April 2019.

Sejumlah masyarakat Barrupun Bereaksi. “Ini bagimana, kenapa ada poster caleg, inikan belum waktunya kampanye, dimana bawaslu barru”Kesal Andi Agus, Senin (27/08/2018).

Sementara warga lainnya Yusril Asikin mengatakan apapun bentuknya semua poster, baligho, ucapan selamat dalam rangka 17-an, idul adha tentunya tidak bisa dipungkiri diniatkan untuk sosialisasi sebagai caleg, apalagi kalau itu dilakukan secara masif.

“saya kira dugaannya kuat bahwa hal itu merupakan “curi start”.Ujarnya.

Sementara Asan yang juga warga Barru mengatakan Sepanjang tidak ada unsur kampanye boleh saja sosialisasi sebatas masih dibolehkan dan dibenarkan.

“Namun Perlu ada pencegahan sebelum penindakan oleh penyelenggara pemilu”Harapnya. (Irfan)