Jarang Ganti Celana Dalam, Perempuan ini Alami Sakit Perut Hebat

Editor : M N Ubay

Online24,China – Pakaian dalam yang kita gunakan sehari-hari harus sering-sering diganti. Hal ini untuk menjaga kesehatan reproduksi utaman pada perempuan. Kejadian yang menimpa seorang perempuan asal China, Fang Fang(23) bisa menjadi pembelajaran bagi kaum perempuan.

Fang baru-baru ini harus dilarikan kerumah sakit karena menderita sakit lesi pra-kanker pada vulva vaginanya.

Hal itu disebabkan karena ia jarang sekali mengganti pakaian dalam nya. Ia memgganti celana dalamnya sebulan sekali. Tak hanya itu, dia juga akan mengenakan bra yang sama selama beberapa minggu.

Dilansir World of Buzz, Fang Fang menceritakan dirinya mulai merasa tidak sehat sekitar bulan Juni. Namun saat itu dia tidak langsung pergi ke dokter.

Sekitar 10 hari setelahnya, Fang mulai merasakan sakit perut yang luar biasa sehingga temannya membawanya ke rumah sakit.

Dokter terkejut menemukan bahwa Fang Fang memiliki lesi pra-kanker pada vulvanya dan dengan cepat melakukan operasi untuk mengangkat lesi.

Lesi adalah istilah kedokteran untuk merujuk pada keadaan jaringan yang abnormal pada tubuh.

“Saya sedikit malas dan saya jarang mencuci pakaian dalam saya. Ketika saya mendapatkan menstruasi, saya akan terus mengenakan pakaian dalam yang sama selama sekitar satu bulan dan membersihkannya dengan beberapa tisu, ” katanya.

Selain karena malas mengganti celana dalam dan bra, dokter mengatakan penyakitnya diperparah dengan gaya hidup Fang yang tidak sehat. Seperti tidur larut malam, merokok dan minum alkohol.