Masukan 15 Butir Telur Lewat Anus, Usus Pria ini Robek dan Harus Dioperasi

Editor : M N Ubay
ilustrasi telur
ilustrasi telur

Online24, Amsterdam – Ada-ada saja kelukuan seorang pria yang namanya masih dirahasiakan ini. Di bawah pengaruh GHB, ia bersama pacaranya memasukan 15 telur yang sudah direbus. GHB sendiri adalah semacam obat bius yang dapat membuat seseorang tertidur lelap.

Hal tersebut diketahui dari laporan medis yang dipublikasikan di Dutch Journal of Medicine. Pria berusia 29 tahun tersebut mengalami sakit perut yang luar biasa.

“Pasien C adalah seorang pria berusia 29 tahun yang datang ke UGD karena mengeluhkan rasa sakit di perutnya. Bersama dengan kekasihnya, ia memasukkan 15 buah telur rebus yang sudah dibuka kulitnya saat sedang berada di bawah pengaruh GHB malam ini,”tulis laporan medis tersebut, dilansir IFL Science.

Awalnya dokter mengira pria tersebut mengalami sepsis perut. Untuk itu dokter melakukan pemeriksaan CT scan pada perutnya. Hasil CT scan ternyata malah membuat para dokter terkejut.

“Hasil CT scan memperlihatkan perforasi (bolongan) di sigmoid (kolon bagian pelvis) dan terdapat sejumlah besar udara dan cairan di rongga perut,” tulis laporan tersebut. “Karena itu, kami menganggap laparotomi darurat perlu dilakukan .”

Laparotomi, prosedur bedah yang melibatkan sayatan besar melalui dinding perut untuk mendapatkan akses ke rongga perut, berhasil dilakukan

Dokter mengatakan adanya robekan usus besar serta peradangan yang meluas di bagian rongga perut pria itu karena fesesnya yang bocor.

Mereka kemudian mengeluarkan telur-telur penyebab gangguan pencernaan tersebut dan mencuci bersih perut pria itu.

“Setelah operasi, pasien dipantau untuk waktu yang singkat di ICU, dan setelah beberapa hari dia dapat meninggalkan rumah sakit dalam kondisi yang baik secara klinis,” tulis laporan medis tersebut.