Evaluasi Layanan Publik RS Andi Makkasau, Begini Kata Perwakilan Kemenpan-RB

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan kunjungan evaluasi kinerja pelayanan publik, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Selasa (28/8/2018).

Ketua Tim evaluasi dari Kemenpan-RB, Resky Amelia, mengaku, kunjungan kali ini untuk melakukan evaluasi, bagaimana melihat kinerja di RSUD Andi Makkasau, apakah pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat atau tidak.

“Tujuan evaluasi, untuk melihat implementasi kebijakan terkait pelayanan publik, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Resky yang juga pemangku jabatan analisis pelayanan di Kemenpan-RB.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan di sejumlah pelayanan yang ada di Rumah Sakit Andi Makkasau, ada beberapa aspek yang menjadi fokus dan indikator penilaian.

“Ada beberapa aspek yang kita lihat, diantaranya standar pelayanan publik terhadap masyarakat, sarana prasarana pendukung, maklumat¬† pelayanan, budaya pelayanan yang dibangun, serta inovasi yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik,” ujarnya.

Menurutnya, hasil kunjungan langsung yang dilakukan, pihaknya dapat mengetahui kondisi pelayanan publik dari instansi yang dievaluasi, agar dapat diperbaiki dan ditingkatkan kualitas layanannya.