Peraih Adhi Makayasa Akpol 2003 Jabat Satreskrim Polrestabes Makassar

Reporter :
Editor : Andhika BD

Online24, Makassar- Rotasi jabatan kembali terjadi di lingkup Polda Sulsel. Sebanyak 201 perwira pertama dan perwira menengah di jajaran Polda hingga Polri dipromosi dalam jabatan baru, Kamis (30/8/2018).

Berdasarkan surat telegram rahasia dengan nomor STR/466/VIII/KEP./2018 tertanggal 27 Agustus 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkup Polda Sulsel yang di tanda tangani oleh Kepala Biro SDM, Kombes Pol Yohannes Ragil.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan pergeseran jabatan merupakan bentuk penyegaran organisasi dalam tubuh Polri. ” Itu hal biasa untuk penyegaran organisasi di internal Polri,” ucapnya.

Salah seorang yang mendapatkan promosi jabatan adalah Kompol Wirdhanto Hadicaksono. Peraih Adhi Makayasa (penghargaan lulusan terbaik) Akpol 2003 ini dipercayakan mengemban amanah sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar menggantikan AKBP Anwar Hasan yang lebih dulu dimutasi sebagai Pamen Polda Sulbar.

Sementara jabatan lamanya sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sulsel digantikan oleh AKBP Musa Tanpubolon yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sulsel. Ada juga nama Kompol Muh Amin yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Maros.

Selain itu, Kompol La Ode Idris pun diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasium Polrestabes Makassar. Sementara jabatan Kasubbag Humas akan diisi oleh AKP Diaritz Felle yang sebelumnya bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar.

[fbcomments]