Nantikan Festival Kopi Internasional di Makassar, Catat Tanggalnya

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Jika Anda penggemar kopi atau penikmat kopi, tunggu event Festival Kopi Internasional akan digelar di Makassar.

Perhelatan yang tergolong unik ini akan diselenggarakan oleh produsen kopi di Indonesia. Dan merupakan suatu kebanggaan karena Kota Makassar akan menjadi tuan rumah bagi perhelatan tersebut.

“Sulsel akan menjadi tuan rumah pelaksanaan hari kopi internasional yang akan dirangkaikan dengan pameran dan kompetisi kopi,” kata Pj Sekretaris Daerah Sulsel, Taouto, Kamis (30/8/2018).

Alasan pelaksanaan perayaan di Makassar dikarenakan provinsi Sulsel sebagai salah satu produsen kopi di Indonesia. Saat ini, kopi Sulawesi Selatan diketahui oleh masyarakat umum hanya berasal dari Tana Toraja dan Kalosi.

Nantinya, kopi yang dihadirkan tidak hanya berasal dari Indonesia tetapi dari berbagai negara penghasil kopi dunia. Seperti Brazil, Vietnam, Kolombia, Ethopia, Peru dan Meksiko.

Nantinya diharapkan festival kopi ini memiliki efek ekonomi demi kemakmuran para petani kopi, khususnya masyarakat Sulsel.

Rencananya kegiatan ini akan digelar pada 15-17 Oktober 2018 mendatang.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu