Polisi Tangkap Begal Pencuri Tas Berisikan Alquran dan Uang Tunai

Reporter :
Editor : Andhika BD

Online24, Makassar– Tim Operasi Sikat Lipu 2018 unit Resmob Polda Sulsel berhasil membekuk seorang begal bernama Rian Bakri, warga Jalan Pettarani 2 Makassar. Dia merupakan target operasi polisi sejak tiga bulan lalu.

Remaja 18 tahun ini ditangkap berdasarkan laporan polisi di Polsek Panakkukang tertanggal 15 Mei lalu tentang tindak pidana pencurian dan kekerasan. Pelaku diamankan saat tengah berada di Jalan Sukaria 7.

“Berawal dari laporan warga bahwa TO Operasi Sikat Lipu 2018 sedang berada di Jalan Sukaria, lalu anggota bergerak ke lokasi dan berhasil melakukan penangkapan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat (31/8/2018).

Dari hasil pemeriksaan awal, kata Dicky, pelaku tercatat telah tujuh kali menjalankan aksinya di beberapa wilayah di Kota Makassar. Salah satunya, di Jalan Racing Centre bersama rekannya Andika yang sebelumnya telah tertangkap.

“Dia juga pernah menjambret di Jalan Amanagappa sekitar bulan Juni lalu dan berhasil mengambil tas coklat berisi Alquran dan uang tunai Rp300,” bebernya.

Pelaku saat ini telah diserahkan ke Polsek Panakukang untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Sementara dalam kasus ini pelaku disangkakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman kurungan penjara paling lama sembilan tahun.

[fbcomments]