PSM Dirundung Masalah, Dari Tunggakan Bonus Pemain Hingga Bombernya Ngambek

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – PSM tengah dirundung masalah. Mulai dari finansial yang menyebabkan sejumlah agenda yang dirancang sang pelatih Robert Rene Alberts batal hingga bomber asingnya Alessandro Ferreira Leonardo ngambek ke manajemen jadi permasalahan saat ini.

Hal tersebut dibeberkan sendiri oleh Robert Alberts. Dia mengaku hak berupa bonus gaji pemainnya belum dibayarkan hingga saat ini.

“Kita belum terima bonus selama enam pertandingan. Itu kebenarannya,” ungkap Robert usai memimpin latihan di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (30/8/2018).

Robert mengatakan, selain bonus gaji pemain, persoalan finansial juga membuat agenda yang dirancangnya tidak berjalan dengan baik.

Selain rencana uji coba melawan tim sepadan, dia mengaku juga berencana mengirim tim untuk memantau kekuatan calon lawannya di Liga 1, PS Barito Putera.

“Saya ingin menyiapkan tim pemantau, tapi begitulah. Tim profesional mana yang tidak terganggu dengan itu,” tegasnya.

Meski begitu, Robert memuji Zulkifli dkk karena tetap semangat dalam menjalani latihan. Profesionalitas mereka tetap dijunjung.

“Namun di sini pemain-pemain punya semangat yang bagus dan kita terus coba membantu PSM. Kita terus berjalan dan punya kepercayaan suatu saat ini akan usai dan terselesaikan,” ucapnya.

Sudah di Makassar, Sandro sapaan Alessandro belum juga ikut latihan pada hari keempat usai libur Asian Games 2018. Robert mengatakan sang pemain kesal dengan sikap manajemen.

“Sandro adalah pemain yang sangat marah sekarang. Dan dia tidak akan latihan sampai dia selesaikan masalahnya dengan CEO PSM. Namun Pak Appi tidak ada di sini,” kata Robert.

Meski begitu, jika Sandro tetap mangkir dalam latihan hingga sore nanti. Robert mengaku akan menarik fasilitas berupa mobil yang dipinjamkannya.

Kekesalan Sandro sebenarnya berawal dari sikap manajemen yang tidak memenuhi haknya. Di mana, pihak tim lambat bergerak dalam mengurus visa striker kelahiran Brasil tersebut.

Karena situasi itu, Sandro pun telat mengikuti latihan perdana. Bahkan sampai Kamis (30/08) kemarin, pemilik nomor pungung 29 itu belum juga bergabung dengan tim untuk menjalani latihan.