PSM Jadwalkan 4 Kali Uji Coba Lawan Tim Lokal

Editor : Aris Munandar
Skuad PSM Makassar. (Adam/Online24)
Skuad PSM Makassar. (Adam/Online24)

Online24, Makassar – PSM menambah rencana uji cobanya. Dari awalnya dua kali menjadi empat kali. Ini untuk lebih mematangkan persiapan Juku Eja sebelum kompetisi Liga 1 2018 kembali bergulir.

Pelatih PSM, Robert Alberts mengungkapkan bahwa ada empat tim local yang akan diajak uji coba. Di mana, uji tanding tersebut bakal mulai dilakukan pekan depan.

“Hari Senin (3/9) ada Khakha FC, sehari setelahnya melawan Palopo United. Kemudian tanggal 7 (September) kita lawan Sultan Jaya FC, terus tanggal 8 ada Persibone,” ungkap Robert usai memimpin latihan di Stadion Andi Mattalatta, pada Kamis, (30/08/2018) kemarin.

Khusus nama terakhir, belum memastikan diri. Sebab klub berjuluk Arung Palakka tersebut masih harus berbicara dengan manajemen mereka.

Menggelar empat kali uji coba, bukanlah tanpa alasan. Robert menginginkan seluruh anak asuhnya bisa dimainkan. Dengan opsi pembagian menjadi dua tim untuk dua laga uji coba.

Meski bukan tim selevel, Robert ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menyiapkan seluruh pemainnya. Memberikan kesempatan bermain agar sentuhan bolanya tetap terjaga hingga pertandingan kembali digulirkan.

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk menyiapkan seluruh pemain tanpa terkecuali. Baik itu di kompetisi (Liga 1) maupun di Piala Indonesia,” tegas Robert.

Dikonfirmasi terpisah, pelatih Persibone, Udin Mochtar mengaku timnya sudah pasti menerima tantangan PSM. Dia mengatakan timnya merasa terhormat diundang oleh tim sekelas Jukiu Eja.

“Bukan tunggu manajemen, tapi tunggu jadwal. Awalnya kami rencana tanggal 4 (September), tapi diundur tanggal 8 September. Tapi tidak apa-apa,” kata Udin Mochtar.

Selain ingin membantu PSM, laga uji coba nanti juga dimanfaatkan Persibone untuk persiapan berlaga di Liga 3 putaran regional Sulawesi.