Dirjen Bina Marga Black List Kontraktor Jembatan Rp.14 Miliyar yang Mangkrak di Barru

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru-Direktorat Jendral Bina Marga akan memonitor terus jembatan yang terhenti pengerjaannya atau mangkrak yang terletak di Wiritasi Kelurahan Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru. hal itu disampaikan Direktur Jalan Bebas Hambatan, Perkotaan Dan Fasilitas Jalan Daerah Ir. Sugiyartanto, MT, saat dihubungi Online24jam.com.Jum’at (31/08/2018).

Sugiyartono melanjutkan pihaknya jiga telah memutus kontrak pelaksana proyek jembatan mangkrak tersebut dengan memberi sanksi dengan memblack listnya, sehingga untuk melanjutkan pembangunan proyek pihaknya telah membuat kontrak baru.

“Itu Sudah melalui mekanisme audit APIP dan pembahasan dengan KKJTJ pada pemutusan kontrak, karena penyedia jasa tidak dapat menujukan kinerja yang baik.”Ujarnya.

Sugiartoyo meyakini Kontraktor yang baru tersebut diyakini mampu melanjutkan proyek jembatan tersebut, karena memiliki track record yang cukup baik.

“Cukup baik karena tahun lalu ada pekerjaan yang di kerjakan dilaksanakan dengan baik,”Katanya.

Sementara Anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras SE Partai Gerindra Dapil Sulawesi Selatan II mengatakan pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan proses kelanjutan pembangunan yang magkrak tersebut, mengingat jembatan tersebut penting bagi masyarakat.

“Saya akan terus memantau dan memperjuangkannya untuk masyarakat, apalagi jembatan ini merupakan akases jalan poros dan untuk kepentingan masyarakat umum,”Tutur anggota Komisi V yang juga membidangi Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal, Meteorologi, Klimatologi & Geofisika ini. (Irfan)

[fbcomments]