Ronaldo Tak Dipanggil Timnas Portugal

Editor : Asri Muhammad
Ronaldo usai cetak gol ke gawang Spanyol dalam perhelatan Piala Dunia 2018 (foto :skysport)

Online24, Makassar – Timnas Portugal tidak memanggil pemain andalannya, Cristiano Ronaldo, hal ini terungkap saat sang pelatih Fernando Santos mengumumkan skuat terbarunya.

Fernando Santos pun menjelaskan alasannya tidak memanggil mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut. Dirinya mengaku, sengaja tidak memanggil Ronaldo agar dirinya bisa beradaptasi dengan klub barunya, Juventus.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Ronaldo memang bakal tidak dipanggil masuk dalam skuat timnas Portugal. Pemain berusia 33 tahun, meminta waktu untuk rehat dari Selecao Das Quinas. Sebab, dia ingin fokus bersama dengan Juventus.

Santos membenarkan bahwa Ronaldo memang meminta absen membela timnas Portugal. Sebenarnya, dia sangat berharap Ronaldo tetap bermain untuk Portugal. Sebab, sebagai kapten tim, Ronaldo sangat diharap kehadirannya oleh pemain lain.

Ronaldo tidak ambil bagian pada sesi pramusim Juventus di Amerika Serikat. Karena itu, dia menjalani awal musim yang kurang impresif. Sudah memainkan dua laga di Serie A, Ronaldo belum mencetak gol. Ronaldo pun mengaku butuh adaptasi lebih.

“Saya sudah bicara dengan Ronaldo dan kami menyimpulkan bawha dia sangat membutuhkan proses adaptasi di Turin. Dia baru saja meneken kontrak dengan klub baru dan dia tidak akan bersama kami,” ucap Santos dikutip dari Football Italia.

Karena itu, Santos memberikan izin pada sang kapten. Dilansir Bola.net, mantan pelatih timnas Yunani akan mengandalkan Andre Silva, yang penampilannya sedang menanjak bersama Sevilla. Ada juga Rony Lopes dari AS Monaco.

Berikut skuat lengkap Portugal :

Penjaga Gawang: Beto, Claudio Ramos, Rui Paticio;

Belakang: Cedric Soares, Joao Cancelo, Luis Neto, Mario Rui, Pedro Mendes, Pepe, Raphael Guerreiro, Ruben Dias;

Gelandang: Bruno Fernandes, Gedson Fernandes, Pizzi, Renato Sanches, Ruben Neves, Sergio Oliveira, William Carvalho;

Penyerang: Andre Silva, Bernardo Silva, Bruma, Gelson Martins, Goncalo Guedes, Rony Lopes;