Bayi 8 Bulan di Jalan Cendrawasih Meninggal Karena Kekurangan Gizi, Tubuhnya Penuh Luka

Editor : Muh. Idris
Putri Aulia korban kekurangan gizi yang meninggal dengan luka di sekujur tubuhnya.
Putri Aulia korban kekurangan gizi yang meninggal dengan luka di sekujur tubuhnya.

Online24,Makassar – Putri Aulia adalah bayi berusia 8 bulan yang meninggal pada tanggal 24/8/2018 lalu karena menderita kekurangan gizi dan BAB.

Informasi yang diperoleh redaksi Online24jam.com disebutkan bahwa bayi tersebut merupakan warga jln. Cendrawasih lorong 15, Kelurahan Karang Anyer, Kecamatan Mamajang. Korban meninggal setelah mendapat perawatan di RS Haji.

Anak bungsu dari ketiga bersaudara tersebut sebelumnya sempat dikabarkan dilarikan ke Rumah sakit atas permintaan pihak Puskesmas Cendrawasih yang mendapati informasi tersebut. Namun sayangnya setelah dirawat inap selama 4 hari, pasangan Arfan dan Yulianti yang merupakan orangtua Putri meminta dikeluarkan saja karena tidak sanggup membayar biaya rumah sakit.

“itu hari pihak puskesmas minta dikasi masuk ke Rumah sakit dan katanya nanti ditanggung biayanya. tapi nyatanya tidak ji. jadi saya minta dikasi keluar saja.” ujar Arfan

lanjut Arfan biaya yang harus dibayar saat itu 400 ribu tapi pihak Puskesmas cuma kasi 100 ribu dengan alasan tidak ada dana. Hingga akhirnya mereka diminta urus BPJS.

Seminggu kemudian setelah kartu BPJS terbit Putri Aulia akhirnya dirawat kembali ke Rumah Sakit. tapi sayang nyawanya sudah tidak tertolong lagi karena kondisinya semakin parah. terlebih ada yang dianggap ganjil setelah diinpus.

Arfan orangtua Putri Aulia, memperlihatkan foto anaknya saat pertama masuk rumah sakit

“yang saya pertanyakan pak, kenapa ada luka bakar di seluruh badannya anakku setelah diinpus.” tanya Arfan.

Namun sebagai orang awam arfan dan Yulianti tidak berani bertanya lebih jauh soal luka tersebut.

Sebagaimana diketahui, Putri sudah tiga kali masuk Rumah Sakit dengan kasus yang sama yakni Kekurangan gizi.