Robert Fokus Kembalikan Stamina Pemain PSM

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Liga 1 2018 kembali akan bergulir pada pekan kedua bulan September ini. Untuk itu, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts terus fokus mematangkan skuadnya.

Langkah pertama yang diambil Robert adalah mengembalikan stamina para pemainnya sebelum menjalani serangkaian uji coba melawan tim lokal. Melalui game internal, ia berharap pemainnya kembali merasakan pertandingan selama 90 menit.

“Ini penting karena kali pertamanya kita main 90 menit, terutama pada pemain-pemain inti,” ujarnya usai menggelar game internal di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (1/9/2018).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, belum fokus mematangkan formasi timnya jelang bentrok Barito Putera pada pekan 21, 13 September nanti.

“Hari ini, kita bukan fokus kepada formasi, tapi lebih kepada memberikan menit bermain kepada pemain dengan melakukan rotasi pemain,” ucapnya.

Dia juga menyebut jika level permainan asuhnya belum kelihatan karena alasan lawannya bukan tim luar. “Karena kita bermain sesama internal tim, makanya level permainan lebih rendah ketimbang melawan tim lain,” Robert menandaskan.

Jadwal Uji Coba PSM:

PSM Makassar vs Khaha FC, Senin (3/9/2018)
PSM Makassar vs Gaspa Palopo, Selasa (4/9/2018)
PSM Makassar vs Sultan Jaya, Jumat (7/9/2018)
PSM Makassar vs OTP 37, Sabtu (8/9/2018)