Universitas Bosowa Kukuhkan 1.515 Mahasiswa Baru

Editor : M N Ubay
dav
dav

Online24, Makassar – Sebanyak 1.515 mahasiswa baru Universitas Bosowa (Unibos) dikukuhkan. Pengukuhan yang dilaksanakan di Balai Sidang 45, Senin(3/9/2018) ini terdiri dari yaitu 329 fakultas Ekonomi, Teknik (296), Fisipol (156), Pertanian (126), Hukum (176), Sastra (39), Psikologi (166), FKIP (133), dan Kedokteran (50). Selain itu, terdapat juga mahasiswa baru Pascasarjana sebanyak 43 orang.

Pengukuhan ditandai dengan pemakaian jas almamater oleh Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu kepada perwakilah mahasiswa baru.

Penyambutan dan pengukuhan ini dilanjutkan dengan Basic Character and Study Skill (BCSS) selama dua hari yaitu 3-4 September dengan mengangkat tema “Basic Character and Study Skill (BCSS) dalam Era Revolusi Industri 4.0”.

Prof Saleh Pallu, mengatakan bahwa tahun ini jumlah pendaftar mencapai 2.000 orang. Namun Unibos membatasi jumlah mahasiswa yang diterima karena terbatasnya kapasitas.

Prof Saleh Pallu, juga mengatakan Unibos selalu meningkatkan mutu dan kualitas kampus untuk mewujudkan visi kampus.

“Selamat datang, Anda tidak salah pilih. Anda sudah dikukuhkan dan resmi menjadi mahasiswa Unibos. Jaga nama baik kampus dan menempuh pendidikan dengan lancar,”ujarnya.

“Unibos mempunyai visi misi menciptakan alumni yang berkualitas, menghasilkan tokoh-tokoh nasional. Menjadi universitas unggul yang melahirkan tokoh nasional berjiwa entrepreneur, berbasis IT, dan berwawasan global,”pungkansya.