Pencuri ini Kembalikan Emas yang Dicurinya Karena Takut Anjing Polisi

Editor : M N Ubay

Online24,India – Imthiyas Aboobacker(40) yang tinggal di Perambur, Chennai, bisa bernafas lega setelah perhiasanya senilai Rp 334 juta yang sempat dicuri akhirnya kembali ke tangannya.

Perhiasan emas tersebut sempat dicuri pada saat ia keluar rumah bersama anaknya pada 26 Agustus lalu.

Dilansir dari The Times of India keluarga tersebut mendapati perhiasan mereka hilang dan pintu dalam keadaan rusak. Mendapati pintu rumahnya rusak, Imthiyas kemudian ,melaporkan kepada pihak kepolisian. Polisi yang mendapat laporan tersebut kemudian melakukan penyelidikan.

Polisi mencurigai pelaku pencurian merupakan orang dekta, sebab pada saat petugas hendak meminta sidik saudara korban, dan tetangga menolak.

Sebelum meninggalkan rumah tersebut, petugas kepolisian mengatakan kepada korban dan kerabatnya bahwa pelaku bisa ditangkap dengan bantuan anjing polisi.

“Kami juga bilang kalau kami bisa menemukan pelaku dan menyelesaikan kasus ini dalam dua hari,”kata pejabat polisi setempat.

Gertakan polisi tersebut nampaknya membuat si pencuri ketakutan. Buktinya, pada keesokan harinya, emas yang semopat dicuri tiba-tiba saja berada di depan rumah Imthiyas.

“Semua perhiasan yang hilang kembali. Kami menduga salah satu anggota keluarga atau seseorang sebagai pelakunya. Peringatan kami mengenai anjing pelacak yang akan dikerahkan berhasil. Pencurinya kemungkinan takut,” ujar petugas.

Polisi mengaku peringatan tersebut hanyalah sebuah trik untuk mencari pelaku, karena keluarga besar korban tidak mau bekerja sama dengan aparat.