DPPKB Luwu Timur Raih Penghargaan di Jambore Ajang Kreatifitas GenRe

Editor : M N Ubay

Online24, Makassar – Kesempatan dan aksesbilitas generasi muda ke dalam berbagai kegiatan positif sepatutnya lebih ditingkatkan. Mulai dari tingkat pusat sampai tingkat Desa. Kegiatan positif itu dapat berupa penyediaan sarana dan prasarana kegiatan kepemudaan, kegiatan-kegiatan pengembangan seni dan budaya, kreativitas kaum muda, pembinaan kewirausahaan pemuda, bahkan kegiatan-kegiatan keolahragaan.

Salah satu bentuknya ialah penyelenggaraan Jambore dan Ajang Kreativitas GenRe (Generasi BeRencana) 2018 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diikuti oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan ini diselenggrakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sulawesi Selatan di Maxone Hotel, Makassar, yang dimulai dari tanggal 28 Agustus hingga 30 Agustus 2018.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Drs. Rapiuddin Thahir, MM. menilai bahwa, kegiatan Jambore dan Ajang Kreativitas Remaja GenRe 2018 ini menjadi sangat penting untuk dilakukan mengingat berbagai persoalan yang menimpa generasi muda bangsa saat ini.

“Kita semua tentu berharap banyak bahwa penyelenggaraan kegiatan Program GenRe dapat menjadi instrumen yang efektif dalam menciptakan generasi muda yang tangguh dan berdaya saing tinggi,” kata Rapiuddin.

Jika melihat sejarah, perubahan yang terjadi pada bangsa Indonesia sebagian besar dipelopori oleh kaum muda. Rapiuddin pun menyampaikan harapannya agar para peserta Jambore mempelopori upaya membangkitkan kembali karakter bangsa sebagaimana yang sudah dicanangkan Presiden Joko Widodo melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental di lingkungannya sehari-hari.

Dalam Jambore dan Ajang Kreativitas GenRe ini, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana meraih berbagai penghargaan, diantaranya Terbaik I Lomba Majalah Dinding GenRe, Terbaik I Lomba Keterampilan dan Kreatifitas Genre, dan Terbaik III Lomba Pentas Seni Kreasi GenRe. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Bidang KS/PK Perwakilan BKKBN Prov. Sulsel, Drs. Gaffar.