Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Oknum Satpol PP Ditangkap Polisi

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Makassar– Seroang oknum honorer Satpol PP Pemerintah Kota Makassar bernama Hamsa (46) ditangkap polisi lantaran diduga terlibat dalam kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Ia diamankan Tim Elang Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar di Anjungan Pantai Losari, Selasa (4/9/2018).

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengungkapkan, pelaku ditangkap berdasarkan pengembangan dari Aco Muh Saputra (19) yang lebih dulu ditangkap sehari sebelumnya dengan barang bukti satu paket sabu senilai 150 ribu di saku celananya.

“Aco disuruh oleh Hamsa yang bekerja sebagai honorer Pemkot pada Satpol PP Makassar, yang bersangkutan diamankan pada saat tugas di Anjungan,” ungkap Diari dalam Konfrensi pers di Mapolrestabes Makassar.

Berdasarkan pengakuan pelaku, barang haram itu diperoleh dari seorang pengedar bernama Rianti (23). Dia pun turut ditangkap saat berada di kediamannya di Jalan Kerung-Kerung Makassar.

“Dia pengedarnya, asal barang dari sana, kita juga temukan sejumlah uang tunai hasil penjualan sabu, termasuk uang dari Aco,” lanjutnya.

Sementara itu, Hamzah mengaku menggunakan sabu untuk bekerja. Sebab dia bertugas jaga malam hingga pagi di Anjungan Pantai Losari. Menurutnya, ia bersama Aco mengkomsumsi sabu tersebut di toilet umum.

“Biasanya kalau mau tugas pakai pak, biasanya pakai di tempatnya si Aco,” kata dia.

Dalam kasus ini pelaku, dijerat pasal 112 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 juncto pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 20 tahun serta denda maksimal Rp1 milliar.