Beraksi di 18 Lokasi, Pencuri Ini Ditembak Polisi

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Personel Resmob Polda Sulsel berhasil membekuk Asdar (33), seorang pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan yang sering beraksi di Kota Makassar. Bandit ini terpaksa dilumpuhkan karena melawan polisi saat dilakukan pengembangan.

“Saat penunjukan hasil kejahatan di daerah kerung-kerung, pelaku berusaha melarikan diri dengan cara mendorong petugas, sehingga petugas melakukan tembakan terukur untuk melumpuhkan dengan sasaran kaki sebelah kiri,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (5/9/2018).

Dicky mengatakan pelaku merupakan target dari Operasi Sikat Lipu 2018. Asdar sendiri diamankan berdasarkan laporan polisi di Polsek Makassar tertanggal 24 Augustus lalu.

“Pelaku ditangkap di Jalan Maccini Baru, Kecamatan pada Senin malam sekira pukul 20.00 WITA,” tambahnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Dicky, pelaku tercatat telah melakukan aksi kejahatannya sebanyak 18 kali di beberapa lokasi di Kota Makassar dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Salah satunya di Jalan Kerung-Kerung mencuri satu unit ponsel dengan cara memukul korbannya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga turut mengamankan Hasdi (55) yang diduga sebagai penadah barang hasil curian. Kini para pelaku telah diamankan di Polsek Makassar guna penyelidikan lebih lanjut.