Pemkab Lutim Buka Beasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu, Begini Cara Daftarnya

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan secara resmi membuka pendaftaran Program Pemberian Beasiswa Berprestasi Dan Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Kurang Mampu Tahun Anggaran 2018, Kamis (3/9/2018).

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Program, Amiruddin mengatakan, pendaftaran dapat dilakukan secara langsung (non elektronik) dan secara elektronik (online). Pendaftaran dimulai pada 03 September 2018 sampai dengan Akhir November 2018.

Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Luwu Timur telah menyiapkan layanan pendaftaran secara elektronik Program Pemberian Beasiswa Berprestasi dan Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiwa Kurang Mampu.

“Harapan kita dengan adanya layanan online ini, dapat memudahkan proses pendaftaran, pengambilan formulir, dan pengisian data bagi mahasiswa karena dilakukan secara online dan tidak terbatas waktu dan jam kerja,” tutur Amiruddin.

Mahasiswa yang mendaftar secara online dapat mengisi formulir, kemudian mendownload format dokumen kelengkapan lalu melengkapi dokumen persyaratan tersebut tanpa perlu lagi bolak balik ke kantor Dinas Pendidikan untuk mengambil formulir dan dokumen kelengkapan lainnya.

Setelah lengkap, hardcopy dokumen persyaratan dapat dikirim atau dapat disetorkan langsung ke kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur.

Untuk pendaftaran non elektronik dapat langsung ke sekretariat panitia pelaksana pada Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur pada hari dan jam kerja.

Informasi persyaratan, format dokumen kelengkapan dan layanan pendaftaran secara elektronik (online) dapat diakses pada pada alamat website di sini.