Najwa Shihab Masuk Kandidat Ketua Timses Jokowi

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy alias Romy menyebut kandidat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Capres Joko Widodo dan Maruf Amin ada tiga orang. Mereka adalah pengusaha Erick Thohir, Chairul Tanjung, dan jurnalis Najwa Shihab.

Romy mengatakan Jokowi lebih suka ketua TKN berasal dari generasi milenial dan dekat dengan dunia usaha.

“Karena kita tahu persis bahwa persoalannya ekonomi hari ini masih jadi persoalan yang mengemuka, begitupun juga perhatian terhadap kurs rupiah dan dolar itu menjadi bahan perhatian khusus kita dalam menetapkan TKN,” ujar Romy di Komplek Istana Presiden, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Meski begitu, Romy dan ketua umum partai koalisi pendukung menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi untuk memilih.

“Beliau akan ambil keputusan dalam pekan ini Insya Allah dalam satu dua hari ini beliau akan menyampaikan keputusan soal itu,” jelas Romy.

Selain harus memiliki kemampuan di bidang ekonomi, ketua TKN Jokowi – Maruf Amin juga harus bisa diterima dengan sembilan parpol pendukung.

“Tetapi bisa juga kemungkinan (calonnya) di luar itu. Karena semua keputusan ada di tangan Jokowi. Prinsipnya nama-nama yang sudah disebutkan, para pimpinan parpol menyambut baik dan menunggu saja keputusan Jokowi siapa yang akan ditetapkan,” ucapnya.

Lebih jauh Romy mengatakan, perwakilan parpol koalisi sudah bicara dengan ketiga nama kandidat calon ketua TKN Jokowi – Maruf Amin. “Tetapi apakah mereka-mereka juga sudah menerima atau tidak yang mengetahui perisisnya adalah Pak Presiden,” tandasnya dilansir Suara.com.