NA Tegaskan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Editor : Andhika BD

 

Online24, Jakarta – Nurdin Abdulah, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang baru saja dilantik menegaskan dukungannya kepada Joko Widodo pasa pilpres 2019 nanti. Alasan NA mendukung Jokowi adalah karena dia sudah mengenal sepak terjang Jokowi selama masih menjadi Walikota Solo.

“Beliau wali kota, saya Bupati Bantaeng. Beliau masuk gubernur, saya masih Bupati Bantaeng. Kemudian beliau jadi presiden, saya masih Bupati Bantaeng. Saya tahu langkah-langkah beliau, kami sudah satu tim,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Jokowi adalah sosok pemimpin yang peduli. Maka dari itu, kepemimpinan Jokowi tak cukup jika hanya 5 tahun.”

Tentu waktu tidak cukup lima tahun, kami bisa rasakan bagaimana seorang leader yang memiliki kepedulian terhadap daerah dan tidak bisa dipungkiri, membawa kemajuan bagi Indonesia saat ini,”imbuhnya.

“Memang masih dalam proses. Tapi, ada masanya nanti Indonesia menjadi negara kuat. Karena itu lima tahun enggak cukup buat beliau. Kita berikan kesempatan lima tahun lagi supaya apa yang ia kerjakan sempurna,” pungkas Nurdin.

Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi selatan, Rabu(5/9/2018). Ia bersama dengan sejumlah Gubernur terpilih lainya dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara.