Setahun DPO, Warga Aspol Tello Ditangkap Polisi

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Remaja berinisial AN, 17 tahun, tak menyangka bakal dicokok aparat kepolisian Polsek Panakkukang Makassar. Pasalnya, saat itu dia sedang berada di minimarket yang terletak di Jalan Urip Sumiharjo Makassar.

Warga Aspol Tello ini diamankan lantaran terlibat dalam tindak pidana pencurian dan kekerasan di Jalan Racing Centre yang terjadi tahun 2017 lalu. Dimana korbannya merupakan seorang penjual sari laut.

“Pelaku mengancam korban menggunakan parang serta busur lalu mengambil uang hasil penjualan sebanyak Rp850 ribu,” kata Kapolsek Panakkukang, Kamis (6/9/2018).

Menurut Ananda, penangkapan pelaku berdasarkan pengembangan dari Arif Ramadhany, pelaku begal yang sebelumnya telah diamankan. Dia menyebutkan rekan-rekannya yang belum tertangkap pelaku AN.

Anggota lalu melakukan penyelidikan keberadaan AN dan diperoleh laporan warga bahwa pelaku sedang berada di sebuah minimarket. Sehingga anggota menuju tempat yang dimaksud dan berhasil menangkapnya.

“Hasil interogasi, pelaku telah tiga kali melakukan aksi pencurian dengan cara mengancam penjual sari laut,” kata dia.

Selain itu, pelaku adalah penjahat kambuhan kasus pencurian dengan kekerasan yang merupakan Target Operasi Sikat Lipu 2018 Polsek Panakukkang. Kini pelaku telah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.