Usaha Laundry Meledak, Satu Warga Tewas Tertimpa Tabung Uap Setrika

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Sebuah tabung uap milik usaha laundry Cahaya Jaya Abadi yang terletak di Jalan Tekukur, Kecamatan Mariso, Kota Makassar meledak, Kamis (6/9/2018) dini hari. Akibatnya, satu orang tewas dalam insiden itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban tewas bernama Arnold Ingkirawan (36). Dia tertimpa tabung uap seberat 20 kilogram itu saat terlelap tidur di rumahnya.

Kapolsek Mariso, Kompol Ahmad Yulias, menungkapkan kejadian itu bermula saat karyawan mendengar suara mendidih dari tabung setrika uap. Tiba-tiba tabung itu meledak hingga menembus atap hingga terbang ke rumah milik korban yang berjarak sekitar 30 meter dari lokasi kejadian.

“Sekitar jam 03:00 subuh, karyawan laundry ada suara seperti mendidih setelah itu tiba-tiba meledak. Tabung uap setrika meledak, terbang ke rumah tetangga dan kena salah seorang korban,” kata Yulias.

Menurutnya, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Stella Maris yang tak jauh dari lokasi kejadian untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, nyawanya tak mampu tertolong saat berada di Rumah Sakit.

“Meninggalnya di Rumah Sakit, tabung uap itu mengenai bagian dadanya dan tangan kirinya hampir putus,” kata dia.

Kasus ledekan tabung uap yang menewaskan satu orang ini masih dalam penyelidikan Polsek Mariso dan Polrestabes Makassar. Sementara empat karyawan usaha laundry sedang bertugas dini hari itu diamankan di Polrestabes Makassar.