Kades Ajakkang Jadi Tahanan Rumah Kejari Barru

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru-Setelah sempat merasakan jeruji besi kejaksaan Negeri Barru dengan waktu relatif singkat, kepala desa Ajakkang Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan Akhirnya dikeluarkan.

Terkait itu, Alfian Bombing SH MH, Kasipidum Kejaksaan Negeri Barru, yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (07/09/2018) mengatakan Kepala Desa Ajakkang Saharuddin menjadi tahanan rumah selama 20 hari kedepan. Kebijakan itu di ambil karena beberapa pertimbangan.

“Pertimbangan itu misalnya dia adalah pejabat kepala desa, dibutukan warga maka kami ambil langkah tersebut dan menjadikan tahanan rumah 20 hari kedapan sambil berkasnya kami rampungkan untuk dilimpahkan kepengadilan”Ujarnya.

Selama 20 hari kedepan lanjutnya yang bersangkutan tidak boleh meninggalkan rumahnya, dan kepadanya diberlakukan wajib lapor setiap hari senin di Kantor Kejaksaan Negeri Barru.

“apabila itu dilangkar kami akan jebloskan kerutan,” Tegas Alfian.

Sementara Erwin Ketua LSM Asura berharap Kejari Barru Mengambil keputusan yang tepat agar tidak ada yg merasa dirugikan terutama korban pemukulan.

” tapi kita juga bisa melihat dari sisi lain, sehingga tidak memberi kesan tumpul ke atas dan tajam kebawah, namun kami percaya Kejari Barru akan mengambil keputusan yang tepat”Tandas Erwin.(Irfan)