Jokowi Minta Difabel Digratiskan Nonton Asian Para Games

Editor : Asri Muhammad
Jokowi berjoget saat lagu
Jokowi berjoget saat lagu "Meraih Bintang" dinyanyikan Via Vallen ,saat upacara pembukaan Asian Games ke -18. Sumber /net tv

Online24, Makassar – Usai mengelar Asian Games, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Asian Para Games. Untuk itu, Presiden Joko Widodo ingin persiapan venue, penyelenggaraan, hingga wisma atlet dalam rangka Asian Para Games 2018 dimantapkan.

Ia juga meminta penyandang disabilitas mendapat akses gratis menonton Asian Para Games.

“Rapat pagi ini saya ingin memastikan lagi kesiapan venue, kesiapan teknis pelaksanaan, wisma atlet, transportasi atlet, dan terutama saya minta akses gratis bagi penyandang disabilitas untuk menonton pertandingan Asian Para Games,” ujar Jokowi seperti dikutip dari detikcom..

Hal ini disampaikan Jokowi saat memimpin rapat terbatas persiapan Asian Para Games di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/9/2018). Pelaksanaan Asian Para Games sendiri sejak tanggal 6 sampai 13 Oktober 2018.

“Saya minta momentum kesuksesan Asian Games ini yang telah kita raih dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games. Kita ingin jadi tuan rumah baik, memberikan pelayanan maks bagi kurang lebih 2.880 atlet, 1.826 ofisial yang akan berpartisipasi di 18 cabang olahraga Asian Para Games,” kata Jokowi.

Ia meminta Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) belajar dari INASGOC dalam penyelenggaran Asian Games. INAPGOC sendiri diketuai Raja Sapta Oktohari.

“Saya minta INAPGOC bisa belajar dari pengalaman INASGOC dalam penyelenggaraan Asian Games yang lalu. Yang sudah baik kita tingkatkan, yang belum baik kita perbaiki. Ini semua akan jadi pengalaman berharga dalam menyelenggarakan event-event berkelas dunia,” tutur Jokowi.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu