Jabatan Wakil Bupati Barru Masih Lowong, Kader Gerindra Ini Siap Dampingi Suardi Saleh

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru-Posisi wakil Bupati Barru hingga saat ini masih lowong pasca Suardi Saleh mengganti Posisi Bupati Barru Idris Syukur yang tersandung kasus korupsi.

Terkait itu DPC Partai Gerindra Barru sudah mengusulkan dua nama ke DPD Partai Gerindra Sulsel yaitu Ir Andi Amin Manggabarani dan Muh.Amin MM untuk mendampingi Bupati Barru,Ir Suardi Saleh.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Barru Andi Amin mengatakan ia telah menyerahkan keputusan kepada partai gerindra.

“saya sudah serahkan kepada teman-teman di Partai Gerindra, ” kata Andi Amin kepada Online24jam.com, saat ditemui di salah satu Warkop Idola di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (07/09/2018) siang.

Andi Amin mengaku siap jika tunjuk sebagai wakil Bupati Barru mendampingi suardi saleh.

“Amanah partai dan keputusan partai harus saya hormati dan jalankan, karena itu saya nyatakan siap jadi calon pendamping bupati Barru,” tuturnya.

Meski telah ditunjuk dan disepakati partai sebagai calon wakil bupati Barru lanjutnya ia juga tetap menyerahkan ke DPRD.

“Mekanismenya kan seperti itu. Partai pengusung menetapkan calon masing-masing untuk diajukan kemudian DPRD lah yang akan memilih,” tuturnya.

Sementara Suardi Saleh saat itu menjabat sebagai wakil bupati Barru ditunjuk menggantikan Idris Syukur. Dan hingga sekarang, posisi jabatan wakil bupati Barru masih lowong.

Adapun partai pengusung yang berhak mengusung nama calon wakil yakni PKS, PPP, Hanura, dan Gerindra.

Dari keempat partai tersebut, hanya PKS yang sudah menetapkan usungan nama calon wakilnya untuk mendampingi Bupati Barru Suardi Saleh yaitu Rusdi Hidayat Jufri.(Irfan)