Ingin Kembangkan Pariwisata Makassar, Alasan Ari Azhari Incar Kursi DPRD Kota

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Sekertaris Nasdem Makassar, Ari Azhari Ilham, SE bertekad untuk kembali maju menduduki kursi DPRD Kota Makassar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Salah satu alasan untuk maju sebagai Caleg di Dapil lima Kota Makassar mencakup Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita), yakni mengembangkan pariwisata permandian pantai khususnya di Tanjung Merdeka dan Tanjung Bayang.

Ari menilai Pariwisata di Tanjung Bayang dan Tanjung Merdeka kaya dengan sumber daya alamnya, namun kunjungan wisatawan cukup lesu, mengingat sumber daya manusianya yang kurang kreatif dalam mengelola. Pasalnya, mereka warga asli tanjung kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

“Beberapa warga asli Tanjung memilih untuk keluar dengan bekerja sebagai buruh tanpa melihat potensi pantai tanjung. Mestinya kan warga tanjung yang bisa menarik orang-orang untuk berwisata. Berangkat dari situ, sebagai aspek keterwakilan saya di wilayah tanjung maka saya berkeinginan untuk membina dan mengembangkan potensi pariwisata di wilayah tersebut,” ujar Ari.

Apalagi menurutnya hingga saat ini belum ada satupun legislator yang mewakili warga di tanjung merdeka dan sekitarnya.

Selain itu aspek kedua yang mendorong kontraktor perumahan ini maju sebagai caleg yakni membesarkan Partai Nasdem sehingga kader lama bisa mendapatkan kursi.

“Target kami adalah dua kursi setiap dapil, saat ini memang ada lima kursi Partai NasDem di DPRD Kota Makassar, namun kami bertekad bisa menambah kursi sebanyak banyaknya,” pungkas
Ari.

Sekedar diketahui, ini yang kali kedua Ari Azhari maju sebagai Caleg di DPRD Kota Makassar, sebelumnya pada 2014 lalu Ari gagal terpilih. Ari menganggap kegagalan kemarin adalah motivasinya dan menjadi pembelajaran dalam berpolitik.

Apalagi beberapa tahun terkahir, Ari intens melakukan sosialisasi ke masyarakat di beberapa momen politik.

“Kegagalan kemarin menjadi pngalaman dan pembelajaran politik saya yang sangat
berharga, namun kedekatan saya dengan masyarakat khususnya di wilayah Mamarita maka
saya optimis bisa maeraih suara sebanyak-banyaknya,” tutup Ari.