Diduga Hendak Edarkan Sabu ke Pelajar, Terduga Kurir Terciduk Saat Masuk ke Perkemahan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Suanwar alias Anwar (25) terpaksa harus berurusan dengan polisi, ia diduga kurier sabu yang hendak menyasar pelajar, dalam aksinya ia menylinap diperkemahan Jumbara PMR V PMI tingkat Kabupaten Sidrap, Jumat (07/09/2018).

Beruntung aksinya tersebut berhasil digagalkan oPersonil Polsek Maritengngae Polres Sidrap yang sedang melaksanakan tugas Pamka di Kegiatan Jumbara tersebut.

Anwar kelahiran Desa Sereang
Sidrap ini berhasil ditangkap sekitar pukul 22.00 Wita saat nyelonong masuk ke salah satu tenda peserta kemah di Lapangan Sepak Bola Hamelli Kelurahan Lautang Benteng Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Saat ditangkap Tersangka yang beralamat KTP di Jln Arif Rahman Hakim, Kelurahan Belimbing Kecamatan Bontang Barat Kota Bontang Provinsi Kaltim ini bersembunyi di tenda peserta.

Sementara, petugas sedang melakukan pemeriksaan setiap tenda dan ada seorang Laki laki menyelinap ke kemah peserta yang tidak memakai tanda pengenal.

Petugaspun curiga, dan memeriksa tas kecil yang dibawanya. Saat digeledah itulah, petugas menemukan satu saset yang diduga Narkotika jenis Sabu-Sabu, petugaspun mengamankan barang bukti, Selain itu, juga di amankan satu buah pipa batang kaca (Pirex) berisikan Narkotika Sabu-Sabu, 5 buah Korek Api serta 3 Pipet Plastik / selang dan 1 buah jarum api. Termasuk 10 saset Kosong dan 2 buah HP serta sebungkus Rokok Marlboro Merah yang ditemukan pada tas pria yang dipenuhi Tatto ditubuhnya ini.

Kapolsek Maritengngae, IPTU Hj Rosnawati Mursalim membenarkan pengungkapan Lahgun Narkoba tersebut.

“Anggota berhasil ungkap pengedar narkoba yang kedapatan nyelonong masuk lokasi perkemahan Jumbara PMI di Lapangan Hamelli tanpa identitas peserta,”ungkap Hj. Rosnawati, Sabtu (08/09/2018).

Menurutnya, tersangka berencana akan mengedarkan barang haram itu ke pesera perkemahan.

“Ini masih terus kita dalami apa maksud tujuan tersangka masuk ke area lokasi perkemahan siswa ini,”ungkapnya.

Kini tersangka masih diperiksa di Polsek Maritengngae untuk nantinya akan diserahkan penanganannya di Satnarkoba Polres Sidrap.

“Nanti pihak SatReskrim Narkoba yang kembangkan dan periksa BAPnya,”tandas Ibu Rosnawati yang pertama kali menjabat Kapolsek di jajaran Polres Sidrap.