Tim Operasi Sikat Lipu Polres Gowa Tangkap 16 Pelaku Kriminal Jalanan

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Sungguminasa– Tim operasi sikat lipu 2018 Polres Gowa berhasil menangkap 16 orang tersangka kejahatan jalanan di wilayah Kabupaten Gowa. Mereka diamankan dalam kurun waktu 10 hari operasi.

“16 tersangka ini ditangkap oleh delapan tim yang memang sudah dibentuk sejak 29 Agustus lalu,” kata Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga saat menggelar konfrensi pers di Mapolres Gowa, Sabtu (8/9/2018).

Shinto menyebutkan para tersangka ini terdiri dari lima orang pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan, empat orang merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor. Sementara dua orang adalah pelaku pencurian dan pemberatan.

“Lima tersangka lainnya merupakan penadah barang hasil curian,” bebernya.

Dari tangan pelaku, lanjut Shinto, polisi berhasil menyita beberapa barang bukti. Diantaranya berbagai jenis senjata tajam, kunci letter T, alat komunikasi, serta 18 unit kendaraan roda dua berbagai merek.

Para pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan serta pasal 363 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor dan pelaku penadah barang hasil curian dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman kurungan enam tahun hingga 20 tahun penjara.