Sempat Tak Puas, Begini Tanggapan Robert Usai Sandro Cetak Hattrick

Editor : Aris Munandar
Penyerang PSM, Alessandro Ferreira Leonardo melewati hadangan kiper Sultan Jaya. (adam/Online24)
Penyerang PSM, Alessandro Ferreira Leonardo melewati hadangan kiper Sultan Jaya. (adam/Online24)

Online24, Makassar – Penampilan Alessandro Ferreira Leonardo di PSM mulai nyetel. Pada laga uji coba terakhir melawan OTP 37 jelang bentrok Barito Putera di Liga 1, bomber asing ini mencetak hattrick.

Pertandingan uji coba melawan klub amatir asal Sulawesi Barat itu sendiri berakhir dengan skor 7-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (8/9/2018) sore. Empat gol lainnya dilesakkan Ferdinand Sinaga, M Rahmat, Wiljan Pluim dan Marc Anthony Klok.

Pada babak pertama, PSM kesulitan menciptakan peluang. Alhasil, hanya satu gol yang bisa disarankan tim Juku Eja lewat gol Ferdinand.

“Di babak pertama, kita menguasai pertandingan. Tapi kita kurang di transisi bertahan ke menyerang, sehingga kita kesulitan mencetak gol,” kata pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Sandro dan Klok kemudian dimasukkan pada babak kedua. Robert senang karena masuknya kedua pemain ini memberi dampak pada permainan tim. Hasilnya, enam gol mampu digelontorkan PSM ke gawang klub milik Wawan Febrianto itu.

“Setelah itu, kita diskusikan di jedah, dan masuknya Sandro dan Klok menjadi energi baru bagi tim,” ucapnya.

Penampilan Sandro selama 45 menit juga mulai meyakinkan Robert. Pada uji coba sehari sebelumnya, pemain berpaspor Hongkong itu sempat membuat sang pelatih kecewa karena belum juga menampakkan ketajamannya.

Total, Sandro mampu menciptakan 7 tembakan ke gawang OTP 37. 6 di antaranya mengarah dan hanya satu yang melenceng.

“Sandro bermain bagus dengan tim. Seperti saya bilang kemarin, saya bukan tidak senang dengan dia. Saya hanya berharap dia mencetak gol dan dia hattrick hari ini. Dia pantas mendapatkan itu,” tandasnya.