Pengusaha Properti Ini Jadi Pesaing Ketat Amir Uskara Jadi Caleg DPR RI

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar — Pertarungan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 pada Pemilu dan Pilpres 2019 bakal seru di Sulsel, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sulsel untuk DPR RI.

Bukan hanya persaingan antar caleg lintas partai politik, tapi persaingan caleg di tingkat internal partai politik juga ketat. Sebut saja di dapil tersebut ada Indira Chunda Thita dan Tenri Olle Yasin Limpo di Partai NasDem.

Teranyar, di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di dapil ini bersaing ketat antara incumbent Amir Uskara dan H Nursyahadat Syam.

Kedua caleg partai berlambang Kakbah ini memiliki peluang yang sama. Keduanya memiliki basis yang kuat. Kendati demikian, Nursyahadat Syam tetap merendah dengan mengatakan bahwa dirinya terpanggil untuk maju menjadi caleg PPP karena ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Sulsel. Bahkan Nursyahadat adalah caleg PPP yang harus diperhitungkan matang oleh Amir Uskara sebagai incumbent.

“Saya maju bukan untuk kepentingan pribadi, tapi ini semata mata untuk kepentingan rakyat. Membela hak hak rakyat adalah kewajiban makanya saya terpanggil untuk ikut caleg,” ujar Nursyahadat Syam, Sabtu (8/9).

Bagi Nursyahadat yang juga sosok pengusaha properti ini, dia mengatakan bahwa calon wakil rakyat harus memahami, menyadari dan menjalankan perannya sebagai artikulator, pembawa aspirasi di dunia realita. Karena sang wakil rakyat itu ada dari dan untuk rakyat.

Sebagai artikulator, maka seyogyanya Ia memiliki kemampuan emosional yang berarti adanya kepekaan  terhadap realita, kehendak rakyat.

“Pembawa aspirasi itu merupakan penyambung suara rakyat. Bukanlah orang yang yang memiliki kuasa tertinggi di atas rakyat, namun tidak lebih dari orang yang diamanatkan oleh rakyatnya,” tutup pengusaha properti yang merambah hingga ke Bandung ini.