Mahasiswa UNM Ajak Warga Lakkang Makassar Branding Daerahnya

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Himpunan Mahasiswa Desain Komunikask Visual Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan workshop “Branding” di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Makassar, Minggu (9/9/2018).

Kegiatan workshop dipaparkan Dosen Program Studi DKV ini disambut antusias oleh warga setempat. Kelurahan Lakkang selain terkenal oleh pemukimannya yang dikelilingi oleh perairan juga kaya akan tanaman bambunya yang lebat.

“Tanaman bambu tidak hanya bisa di buat sebagai pagar didepan rumah. Ada banyak jenis kerajinan yang bisa dihasilkan dari bambu. Bisa jadi lantai, plafon, dinding, bahkan alat dapur seperti piring dan sendok” ujar Abdul Azis Said selaku pemateri.

Azis Said juga menjelaskan bahwa dengan adanya brand bisa membuat produk khas Lakkang dapat meningkatkan nilai tambah produk tersebut.

Respon warga Kelurahan Lakkang terhadap kegiatan workshop ini sangat positif.

“Materi yang dibawakan merupakan pencerahan bagi kami” ujar Fatma (38) usai mengikuti kegiatan workshop tersebut.

Ibu 2 anak ini mengatakan bahwa ia sangat antusias dalam memanfaatkan bambu untuk dibuat sebagai perabotan rumah demi meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Belum pernah ada orang yang memberitahu kami dan memotivasi kami untuk memanfaatkan bambu sehingga memiliki nilai jual yang tinggi dan bisa digunakan sebagai alat dapur. Betapa saya sangat mengagumi pemateri tadi yang telah membuka pikiran kami,” jelas Fatma.