Video: Debut Kurang Mengesankan Egy Maulana di Tim Utama Lechia Gdansk

Editor : Aris Munandar
Hal itu dikarenakan adanya peraturan yang mewajibkan pemain berusia 18 tahun untuk menandatangani kontrak profesional. Artinya, Egy baru akan merumput bersama Lechia pada musim 2018-2019.
Hal itu dikarenakan adanya peraturan yang mewajibkan pemain berusia 18 tahun untuk menandatangani kontrak profesional. Artinya, Egy baru akan merumput bersama Lechia pada musim 2018-2019.

Online24, Makassar – Egy Maulana Vikri akhirnya menjalani debut bersama tim utama Lechia Gdansk. Sayang, timnya harus kalah 0-1 dari Karpaty Lviv pada laga uji coba di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018) malam Wita.

Pada laga ini, Egy turun sebagai starter. Uniknya, pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec memainkan Egy sebagai sayap kanan bukan sebagai striker lubang seperti yang biasa dia perankan bersama Timnas Indonesia U-19.

Bermain di posisi sayap, membuat Egy kesulitan mengembangkan permainan. Minimnya pasokan bola kepada dirinya juga jadi faktor utama pergerakan Egy tak berkembang.

Tak cuma itu, Egy juga terlihat hanya berlari-lari disepanjang laga. Tak ada peluang berbahaya yang dia ciptakan selama dipercaya turun di lapangan.

Hingga akhirnya pada menit ke-23, bek Lechia Gdansk melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit tanpa ragu meniup peluit dan menunjuk titik putih.

Christian Ponde yang ditunjuk sebagai algojo dari Karpaty Lviv sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Karpaty unggul 1-0 atas Lechia Gdansk.

Memasuki babak kedua, Egy masih dipercaya tampil di lapangan. Namun, lagi-lagi pasokan bola yang kurang membuatnya sulit mengembangkan pertandingan.

Akibatnya, pada menit ke-59, pelatih Lechia Gdansk , Piotr Stokowiec memutuskan menarik Egy dan menggantinya dengan pemain lain. Debut Egy bersama Lechia Gdansk pun ikut berakhir.

Hingga laga usai skor 0-1 untuk kemenangan Karpaty Lviv bertahan.

Susunan pemain Lechia Gdansk:

(4-2-3-1) Alomerovic; Lewandowski, Vitoria, Augustyn, Nunes, Makowski, Borysiuk, Wolski, Egy Maulana, Sobiiech, Pesko

Berikut video full match Lechia Gdansk vs Karpaty Lviv: