Sambut Muharram, Pemkab Luwu Timur Hadirkan Ustadz Ahmad Al Habsyi

Editor : M N Ubay

Online24, Malili – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Dzikir dan Tablig Akbar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah dengan menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Ahmad Al Habsyi. Acara tersebut dipusatkan di Masjid Babul Khair, Desa Puncak Indah Malili, Senin (10/09/2018).

Dzikir dan Tablig Akbar ini mengangkat tema “Mengawali Tahun Baru Dengan Hati Yang Fitrah Untuk Menjadi Insan Yang Lebih Baik Menuju Luwu Timur Terkemuka.”

Acara ini juga dihadiri Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Sekda, Bahri Suli, Anggota DPRD, Endhy B. Shin Go, KH. Suardi Ismail dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan, peringatan tahun baru Islam harus dimaknai dengan berhijrah. Dalam arti selalu berusaha menjadi pribadi muslim yang lebih baik lagi dalam beribadah kepada Allah dan saling mengasihi sesama mahluk.

“Mari kita manfaatkan tahun baru Islam ini untuk memperbaharui semangat dan ikhtiar kita dalam membangun daerah,” katanya.

Sementara Ustadz Ahmad Al Habsyi dalam tausiahnya mengatakan, majelis ilmu itu ibaratnya seperti taman-taman surga, siapapun yang betah didalamnya tentu akan mengambil manfaat.

“Iman itu akan bertambah jika kita selalu betah berada di majelis ilmu seperti ini,” jelasnya.