Berlangsung Semarak, Bupati Apresiasi Perayaan Tahun Baru Islam di Luwu Timur

Editor : Asri Muhammad

Online24, Tomoni – Bupati Luwu Timur HM Thoriq Husler, memberikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan perayaan tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah yang berlangsung semarak di berbagai Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur.

Pernyataan itu disampaikan Husler saat menghadiri kegiatan Tablig Akbar di Masjid AT-Taqwa Kecamatan Tomoni Timur, Selasa (11/09/2018).

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perayaan tahun baru Islam yang berlangsung semarak di setiap Kecamatan mulai dari tablig akbar, pawai hingga kegiatan Islami lainnya,” kata Husler.

Menurut Husler, peringatan tahun baru Islam merupakan bagian dari syiar Islam. Itulah mengapa dirinya meminta agar seluruh Kecamatan memperingati tahun baru Islam.

“Jangan hanya pergantian tahun Masehi yang begitu antusias disambut masyarakat, tapi semestinya tahun baru Islam harus lebih kita semarakkan karena hal ini bagian dari syiar Islam,” tambahnya.

Husler juga mengatakan, hijrah Nabi Muhammad SAW telah berhasil merubah tatanan hidup masyarakat dan memperbaiki ahlak masyarakat, serta mampu mempersatukan kaum Mujahirin dan Anshor yang harus dijadikan pedoman bagi setiap pemimpin dalam membangun tatanan hidup masyarakat Madani.

“Hijrah ini harus kita maknai dengan memperbaiki semangat kita, kerja kita untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ustadz Asgar Marzuki mengatakan, peringatan tahun baru Islam harus di isi dengan muhasabah. Menurutnya, muhasabah atau instrospeksi diri ini penting menjadi pijakan untuk satu tahun kedepan.

“Perjalanan satu tahun kedepan akan dimulai hari ini. Makanya hari ini kita harus berkomitmen dan siap menghadapi ujian dari Allah SWT. Sebab, hanya dengan ujian, Allah akan menilai kualitas keimanan kita,” katanya.

Peringatan tablig akbar itu juga di isi dengan penyerahan santunan kepada beberapa anak yatim yang diserahkan langsung Bupati Luwu Timur.