Lompat Dari Lantai Dua, Pemilik Ruko yang Terbakar di Jalan Bulukunyi Selamat

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Pihak kepolisian Polsek Makassar masih mendalami penyebab pasti kebakaran dua unit ruko di Jalan Bulukunyi, Keluruhan Maricayya Baru, Kecamatan Makassar. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan adanya arus pendek listrik.

Akibat insiden yang terjadi sekira pukul 04:00 dini hari ini, tiga orang penghuni rumah tewas terpanggang dilalap sijago merah. Mereka masing-masing berasal dari satu keluarga yakni Rosmiati, 40 tahun serta dua orang anaknya yakni Radianti, 19 tahun dan Rafika Nur Safitri, 11 tahun.

Sementara anak bungsu Rosmiati, Raka, 4 tahun dan suaminya Abdul Rahim berhasil selamat namun mengalami patah kaki karena lompat dari lantai dua rumahnya. Keduanya sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Tiga orang tewas dalam peristiwa itu, dua berhasil menyelamatkan diri yaitu bapaknya Abdul Rahim
karena lompat dari lantai dua dan anaknya. Tadi sempat dibawa ke Bhayangkara tapi yang bersangkutan agak membaik, saya kira tidak terlalu parah,” kata Kapolsek Makassar, Kompol Usman saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/9/2018).

Sementara itu, Paur Dokter Forensik Biddokkes Polda Sulsel, AKP Zulkarnain mengatakan sementara ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada seluruh korban. Secara gambaran umum para korban menderita luka bakar 100 persen.

“Para korban ini, untuk persantase luka bakarnya sampai 100 persen, ketiganya ditemukan di lantai dasar,” ujarnya.

Selain menewaskan tiga korban jiwa, peristiwa kebakaran itu mengakibatkan Abdul Rahim selaku pemilik ruko juga mengalami kerugian materi yang ditaksir mencapai hingga Rp150 juta.