Ini Kuota CPNS 2018 di Kabupaten Luwu Utara

Editor : Muh. Idris

Online24,Masamba — Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara secara resmi merilis kuota formasi CPNS 2018, Selasa (11/9), di Rumah Jabatan Bupati. Bupati Indah Putri Indriani membuka dokumen formasi CPNS yang masih tersegel, dan disaksikan Ketua DPRD, Sekda, Pabung, Wakapolres, Inspektur, Kepala BKPSDM, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.

Setelah dibuka, didapatkan formasi lengkap CPNS untuk Kabupaten Luwu Utara sebanyak 89 orang. Jumlah 89 ini dibagi 2 formasi, yakni formasi khusus eks Kategori dua (K2) sebanyak 9 orang, dan formasi umum 80 orang. Untuk formasi khusus eks K2, Luwu Utara mendapat jatah 8 orang tenaga guru, dan 1 orang tenaga kesehatan.

Sementara 80 orang formasi umum, Lutra mendapat jatah tenaga guru 46 orang, tenaga kesehatan 17 orang, dan tenaga teknis 17 orang. Jadi total 80 orang untuk formasi umum yang akan diterima. “Jadi, totalnya ada 89, dari yang kita usul sebelumnya 80 orang. Alhamdulillah, ada tambahan 9 orang untuk formasi khusus dari eks kategori dua,” ungkap Indah.

Sementara itu, Kepala BKPSDSM, Nursalim Ramli, mengatakan, 80 orang dari formasi umum, ditetapkan juga jenis kebutuhan pegawai yang meliputi 5% untuk lulusan terbaik (cumlaude), dan 1% untuk disabilitas. “Ada persyaratan tambahan atau kualifikasi khusus untuk formasi umum, yaitu 5% cumlaude, dan 1% disabilitas. Ini jadi prioritas,” terang Nursalim.

Khusus di Provinsi Sulawesi Selatan, pendaftaran secara daring (online) dilakukan pada 19 September 2018 di empat titik, yaitu Makassar, Palopo, Parepare dan Bulukumba, tapi semua tergantung pada kesepakatan seluruh daerah di Sulsel. “Rencananya 19 September 2018, tapi masih akan dibicarakan lebih lanjut dengan daerah lain,” jelas Nursalim. (LH/HMS)