Ayo Beralih ke Sedotan Ramah Lingkungan dan Bisa Dimakan

Editor : Muh. Idris

Online24,Jakarta – Biasanya sedotan jika sudah terpakai langsung dibuang. Tetapi berbeda dengan sedotan yang satu ini. Ramah lingkungan bahkan bisa dimakan.

Pada dasarnya kadang sedotan yang terbuat dari plastik menjadi masalah lingkungan. Untuk itu, dicarliah cara untuk mengganti bahan dasar berbahaya tersebut menjadi yang ramah lingkungan.

Salah satunya ialah Chealsea Briganti dan Leigh Amn Tucker pendiri Loliware. Mereka menciptakan sedotan yang terbuat dari rumput laut. Sedotan buatan loliware tersebut bahkan bisa dimakan.

Dilansir dari Delish (11/09) Loliware merupakan perusahaan sedotan yang bisa dimakan pertama yang ada didunia. Bahan dasar rumput laut dipilih lantaran rumput laut merupakan sumber daya yang benar-benar menyerap CO2, maka dipastikan bahan tersebut akan ramah lingkungan dan bisa mengganti 500 juta sedotan plastik yang banyak digunakan.

Selain bisa dimakan, Ada 2 cara lainnya yang bisa dilakukan.

Pertama, bisa dijadikan sebagai pupuk tanaman melalui pengomposan.
Kedua, sebagai bahan bakar mesin melalui pencernaan anaerobic. Bahkan, apabila sedotan tersebut rusak pun, akan menjadi limbah makanan dan tidak berbahaya untuk lingkungan.

Sedotan ini diyakini mampu bertahan dalam minuman selama 24 jam, apabila belum dibuka dalam rak, bisa bertahan hingga 2 tahun. Harganya pun senilai Rp. 371.000 bisa memilih rasa. Seperti jeruk, vaniila dust, rose quartz, heliotrope, sparkling ocean, dan karbon. Rencanya di bulan oktober nanti sudah bisa dipasarkan.

“Kami akan memasarkan sedotan ini pada bulan Oktober mendatang,” ungkap pihak Loliware.

Untuk melakukan pemesanaan Anda bisa mengunjungi website Indiegoo.