Spanyol Lumat Kroasia Enam Gol Tanpa Balas

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Runner up Piala Dunia 2018, Kroasia, ‘babak belur’ saat mengahadapi tuan rumah Spanyol dalam laga UEFA Nations League. Kroasia dihancurkan Spanyol dengan skor mencolok 6-0.

Hasil laga yang digelar di Stadion Manuel Valero, Rabu (12/9/2018) dinihari WITa ini, menjadi kekalahan terburuk dalam sejarah Kroasia.

Pesta gol Spanyol di awali Saul Niguez usai tandukannya bersarang di gawang Kroasia yang dijaga Lovre Kalinic di menit ke-24. Marco Asensio dan gol bunuh diri Kalinic memperbesar skor tuan rumah 3-0 saat turun minum.

Rodrigo mencetak gol keempat Spanyol hanya empat menit setelah kickoff babak kedua. Duo Real Madrid Sergio Ramos dan Isco melengkapi pesta gol La Furia Roja.

Statistik GracenoteLive mengemukakan bahwa sebelumnya kekalahan terbesar Kroasia diterima saat dibekap Jerman 1-5 pada 1941 dan Inggris dengan skor serupa pada 2009. Namun, kini Spanyol membuat Kroasia lebih menderita.

Sementara itu, kemenangan ini menempatkan Spanyol di posisi teratas klasemen grup dengan enam poin setelah di pertandingan sebelumnya mengalahkan Inggris 2-1. Sedangkan Kroasia di urutan ketiga tanpa poin.