Bakal Dikawal Ketat Pemain Barito Putera, Begini Rencana Pluim

Editor : Aris Munandar
Gelandang serang PSM, Wiljan Pluim dan Pelatih PSM, Robert Rene Alberts. (Adam/Online24)
Gelandang serang PSM, Wiljan Pluim dan Pelatih PSM, Robert Rene Alberts. (Adam/Online24)

Online24, Makassar – Tak bisa dimungkiri jika Wiljan Pluim adalah roh permainan PSM. Besarnya pengaruh gelandang serang asal Belanda ini di tim Juku Eja, membuat ia selalu dikawal ketat pemain lawan.

Pengawalan ketat kepada Pluim kemungkinan juga bakal diterapkan Barito Putera saat dijamu PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (13/9/2018) besok.

Di mata pemain yang sudah merumput di Indonesia sejak musim 2016 ini, hal tersebut justru adalah keuntungan bagi PSM. Ia tak khawatir jika tim kepelatihan Laskar Antasari menugaskan 2-3 pemain mengawal dirinya.

“Ini baik, tidak ada masalah dijaga sampai 2-3 orang. Di lapangan kami ada 11 pemain. Ini jadi keuntungan bagi rekan saya, karena ada rekan saya satu sampai dua yang tanpa penjagaan, bebas bergerak,” katanya saat sesi jumpa pers di Hotel Same, Makassar, Rabu (12/9/2018).

Pluim juga tidak akan merubah gaya bermainnya sebagai pengatur serangan PSM. Eks PEC Zwolle ini tetap akan mempertahankan gaya bermainnya mendelay bola, melakukan tusukan dengan dribel khasnya dan melepas umpan-umpan akurat ke kotak penalti.

“Ini bagus bagi tim, saya tidak akan merubah gaya permainan saya kalau dikawal ketat dua sampai tiga pemain lawan,” tandasnya.