Pelatih PSM Nilai Barito Putera di Tangan Jacksen Tak Main Kotor

Editor : Aris Munandar
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago

Online24, Makassar – Dua pelatih yang sama-sama pernah merasakan gelar juara Liga Indonesia kembali akan bentrok di Liga 1 2018. Keduanya yakni pelatih PSM Robert Rene Alberts dan pelatih Barito Putera Jacksen F Thiago.

Robert sudah tahu betul siapa Jacksen dan bagaimana karakternya. Arsitek asal Belanda ini pernah menjadi pelatih Jacksen di Home United, klub asal Singapura.

Di mata Robert, Jacksen baik sebagai pemain maupun pelatih selalu memulai serangan dari sisi sayap. Itu juga kemungkinan bakal diterapkan pada laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (13/9/2018) besok.

“Jacksen orangnya sangat baik, saya teringat ketika dia masih main di Singapura. Sama seperti waktu dia main, banyak serangan dari sayap, lewat umpan silang,” tutur Robert saat sesi jumpa pers di Hotel Same, Makassar, Rabu (12/9/2018).

Robert juga menyanjung Jacksen karena tak menghalalkan segara cara untuk meraih kemenangan. Mulai sejak ia menangani Arema dan Jaksen masih di Persipura hingga musim ini.

“Dan tim yang selalu dibawahi Jacksen selalu memainkan sepakbola dengan baik. Bagus rasanya jika kita melawan tim-tim yang memainkan sepakbola yang bagus, tidak main kotor,” pujinya.

Pada pertemuan pertama musim ini, Laskar Antasari julukan Barito sukses menekuk PSM 2-1 di Banjarmasin. Gol Douglas Packer sempat disamakan Ferdinand Sinaga, namun Mathias Cordoba membawa tuan rumah memetik poin penuh lewat golnya di menit injury time.