Lawan PSM, Jacksen Minta Pemain Barito Putera Lupakan Sejarah Pertemuan

Editor : Aris Munandar
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago dan gelandangnya Mathias Cordoba (Adam/Online24)
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago dan gelandangnya Mathias Cordoba (Adam/Online24)

Online24, Makassar – Laga seru antara PSM kontra Barito Putera akan tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (13/9/2018) besok. Dari rekor pertemuan kedua tim, Laskar Antasari sejak ditangani Jacksen F Thiago belum pernah kalah dari PSM.

Dua pertemuan yang terjadi musim lalu di Liga 1 2017 berakhir imbang. Skor 1-1 menutup laga di Makassar dan 2-2 di Banjarmasin. Pada pertemuan pertama musim ini, Barito mampu meraih kemenangan 2-1 di kandangnya.

Kendati didukung sejarah pertemuan untuk kembali merebut poin, Jacksen enggan jumawa. Ia meminta anak asuhnya melupakan sejarah manis itu bukan jaminan timnya kembali meraih hasil yang sama.

“Untuk tim pelatih, catatan statistik itu adalah sejarah saja. Karena yang menentukan hasil adalah usaha kita besok,” katanya saat sesi jumpa pers di Hotel Same, Makassar, Rabu (12/9/2018).

Data yang dihimpun, Barito Putera juga punya catatan laga tandang yang tak cukup bagus. Dari 9 laga tandang yang sudah di lalui, Rizky Pora cs berhasil meraih 3 kemenangan sementara sisanya berakhir dengan kekalahan.

Merujuk dari catatan itu, Jacksen meminta pemainnya menambah poin lagi dari laga tandang. Saat ini, Barito Putera duduk di posisi empat dengan raihan 32 poin.

“Saya selama ini tidak pernah memikirkan statistik tandang. Setiap laga harus dimanfaatkan, mau tandang atau kandang. Kemarin saya meeting dengan pemain dan saya bilang, ‘Besok skor awal adalah 0-0, tergantung usaha kalian di lapangan.’ Semoga kita bisa menambah catatan bagus di laga tandang kita,” Jacksen menegaskan.