PPM Sulsel Minta Kejati Segera Usut Tuntas Kasus Dugaan Reses Fiktif DPRD Makassar

Editor : M N Ubay
sdr
sdr

 

Online24, Makassar – Sekelompok massa yang mengatasnamakan Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM) Sulsel menhadakan aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Rabu(12/9/2018).

Mereka melakukan aksi tersebut untuk memberikan dukungan serta mendesak pihak Kejati agar segera menuntaskan kasus tersebut dan segera melakukan pemeriksaan kepada anggota DPRD yang dinilai terlibat.

Dalam orasinya mereka juga menunutut kejati agar transparan dalam menagani perkara ini. Sebab menurut meraka perkara ini rawan menguntungkan kelompok tertentu mengingat tahun depan adalah tahun politik.

“Kami mendukung dan meminta pihak Kejati agar, mengusut tuntas kasus ini,” tegas ketua umum PPM Sulsel, Muhammad Akbar, dalam orasinya.

“Ini menyangkut uang rakyat, yang telah disalahgunakan oleh anggota DPRD. Kejati harus tidak tinggal diam dalam penanganan kasus ini,” tandasnya.

Diketahui, Kejati saat ini tengah melakukan penyelidikan kasus dugaan reses fiktif DPRD Makassar tahun 2015/2016.

Dalam kasus tersebut kejati telah menintai keterangan kepada pihak-pihak terkait. Salah satunya adalah Sekwan DPRD Sulsel Adwi Awan Umar.