Bantuan Perumahan Untuk Masyarakat Luwu Utara Sebagai Komitmen Pemerintah

Editor : Muh. Idris

Online24,Bone-Bone – Pemerintah kabupaten Luwu Utara menunjukkan komitmennya untuk terus meretas kemiskinan masyarakatnya.

Hal tersebut ditunjukan dengan diadakannya sosialisasi bantuan stimulan perumahan swadaya “National Affordable Housing Program (NAHP)”.

Kegiatan yang dilaksanakan, kamis 13/09 di kantor lurah Bone-bone tersebut dihadiri 3 camat penerima bantuan dan dihadiri langsung oleh bupati Luwu Utara yang didampingi oleh kadis DPRKP2.

Kadis perumahan rakyat, kawasan permukiman dan pertanahan, Anugrah, disela laporannya menyampaikan, bantuan ini merupakan bantuan dari Bank dunia.

“jadi kita dapat bantuan sebanyak 300 rumah untuk Luwu Utara dan tersebar di tiga kecamatan yaitu Tanalili, Bone-Bone dan Sukamaju, ini merujuk pada apresiasi kementrian PUPR terhadap keseriusan bupati Luwu Utara saat audiance Dirjen perumahan rakyat pada 8 mei yang lalu.” ungkap Anugrah.

Senada dengan hal tersebut bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengungkapkan, bersyukur dan senang atas adanya bantuan yang di berikan.

“kita patut bersyukur dan senang atas apresiasi yang kita dapatkan, sebab kabupaten Luwu Utara menjadi satu dari dua kabupaten di Sulsel yang menjadi penerima bantuan stimulan bedah rumah dari bank dunia.” papar Indah.

“Sekarang yang menjadi tugas kita yaitu bagaimana mensukseskan program ini, dan untuk itu Program ini butuh dukungan kita semua.” pintanya.

Indah menambahkan, Ini bantuan sifatnya stimulan jadi peran swadaya masyarakat, Camat, Lurah/Desa diperlukan untuk mendampingi program ini.

Sengaja pemberian bantuan kita mulai dari timur Luwu Utara dan bertahap. Ini sebagai bentuk penuntasan program disetiap wilayah.” tegasnya.