Tuntut Permintaan Maaf Kapolda HMI Gowa Raya Unjuk Rasa Hingga Malam

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Ratusan massa aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya masih menggelar unjuk rasa di depan Kampus I UIN Alauddin Makassar, Jalan Alauddin, Kamis (13/9/2018) malam.

Mereka bertahan hingga malam hari untuk menyuarakan aspirasi mendesak Presiden Joko Widodo turun dari jabatannya karena dianggap gagal dan tidak mampu menormalisasikan nilai Rupiah terhadap Dollar AS.

Selain itu, mereka menuntut permintaan maaf atas tindakan refresif yang dilakukan oleh aparat kepolisian Sat Sabhara Polrestabes Makassar sehari sebelumnya.

“Kami tidak akan mundur dari tempat ini, sebelum Kapolda atau Kapolrestabes datang meminta maaf atas tindakan refresif yang dilakukan terhadap senior-senior kami,” kata salah satu orator.

Berdasarkan pantauan Online24jam.com, mereka membakar meja yang diambi dari dalam kampus sambil memblokir sisi kiri Jalan Sultan Alauddin dari arah Kabupaten Gowa. Akibatnya, kemacetan terjadi di salah satu Jalan Protokol di Kota Makassar itu.

Sebelumnya, para massa aksi nyaris bentrok dengan supporter PSM Makassar. yang mencoba menerobos jalan yang diblokir oleh mahasiswa.

Selain itu, massa aksi juga sesekali mencoba untuk menahan mobil truk untuk menutup full Jalan Sultan Alauddin. Tak segan mereka memukul dan menaiki badan mobil.