Admin Grup FB Laporan Warga Makassar, Tatap Muka Bersama Wakil Walikota Makassar

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Grup FB Laporan Warga Makassar saat ini menjadi rujukan bagi masyarakat guna mendapatkan informasi terkini terkait Makassar.

Admin dan penggiat komunitas ini, melakukan tatap muka dengan Wakil Wali kota Makassar, Daeng Ichal, Kamis (13/9/2018). Saat tatap muka itu Daeng Ichal, memberikan arahan bahwa apa yang telah dilakukan komunitas ini agar semangatnya terus dikobarkan.

“Jangan pernah surut bahkan kalau bisa diperluas dan lebih besar lagi. Seraya menambahkan bahwa hadirnya komunitas seperti ini secara tidak langsung menjadi perekat bangsa yang heterogen dan majemuk” katanya.

Kini anggota di grup FB ini hampir menembus 1 juta maka setiap saat bisa dipantau situasi terkini Makassar, grup FB LWM ini paling cepat mempelopori setiap informasi kejadian bahkan menggalang donasi kemanusiaan bagi warga yang membutuhkan bantuan.

Silfia Veronica dan Isma, kedua admin yang paling sering turun tangan di Lapangan mengatakan bahwa mereka tidak menyangka jika akhirnya LWM ini bisa menjadi sarana sosial membantu kaum dhuafa.

Sementara Irwansyah Sukarana salah seorang moderator Grup FB Laporan Warga Makassar, membenarkan bahwa ternyata mobilisasi bantuan melalui media sosial cukup efektif, Karena lewat pemberian data info akurat disertai foto dan video bisa secepat kilat on the spot di tempat kejadian.

“Sudah tidak terhitung begitu banyak proses kebaikan dan saling membantu sesama yang telah mereka mediasi melalui LWM”, tegas sarjana politik Fisip Unhas ini. (*)