Tiba di Luwu Timur, Peserta Sepeda Nusantara di Sambut Bupati

Editor : M N Ubay

Online24, Malili – Setelah melakukan perjalanan sejauh 4000 kilometer dari Sulawesi Tengah dan dijemput di Kecamatan Mangkutana perbatasan Luwu Timur dan Sulawesi Tengah sore tadi, kini 30 peserta Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 disambut Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, di Aula Rujab Bupati Luwu Timur dengan dijamu makan malam, Kamis (13/09/2018).

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Hamris darwis mengatakan, sepeda Nusantara adalah program Kemenpora untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga khususnya bersepeda. Mulai dari anak-anak, remaja sampai yang lanjut usia.

“Terbukti, mulai dari segala usia hadir disini, untuk bersepeda dan berolahraga. Harapannya masyarakat dapat bugar sehat dan tentunya jika badan bugar maka kinerja kitapun akan semakin meningkat,” ungkapnya.

Semua kalangan, tak memandang umur, antusias masyarakat terhadap gerakan yang dipelopori oleh Kemenpora dibawah kepemimpinan Menpora Imam Nahrawi melalui gerakan Ayo Olahraga itu sangat tinggi.

“Atas nama Pemerintah dan juga masyarakat, kami menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Batara Guru,” kata Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler.

Menurut Husler, bersepeda itu olahraga yang santai namun membuat tubuh menjadi lebih sehat.

“Kalau kita sehat, jiwa kita kuat, maka seperti nyanyian Indonesia Raya, bangunlah jiwanya bangunlah badannya. Tidak hanya sehat badannya tapi juga jiwanya, bahkan jiwanya juga harus kuat supaya membawa bangsa ini menuju satu kemajuan yang kita harapkan bersama,” ucap Husler.

Rencananya, para peserta sepeda nusantara ini akan dilepas besok pagi usai senam massal di Lapangan Merdeka Soekarno Hatta, Malili. Dari Kabupaten Luwu Timur, Tim Jelajah Sepeda Nusantara akan melanjutkan perjalanannya menuju Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.