STIM Nitro Menyambut Maba Tanpa Ospek

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar, – Kegiatan pra Kuliah STIM Nitro Makassar yang dilaksanakan di Kampus STiM Nitro Jl.Prof Abdurrahman Basalamah No 101 dilaksanakan selama dua hari dgn tema “Membentuk tunas muda yang cerdas, berjiwa Nasionalisme serta menjunjung tinggi nilai moral dan budaya STIM Nitro Makassar” Pra kuliah ini dibuka Langsung oleh ketua STIM Nitro Makassar Prof.H.Marsuki,.DEA, dalam sambutannya dihadapan 268 mahasiswa baru, Prof.Marsuki menyampaikan kepada
Maba agar menjaga semangat dan kedisiplinan selama kuliah di STIM Nitro, kampus kita ini sementara Proses peralihan menjadi Institut Banking Finance (IBF) Nitro Fajar, dan akan dibangunkan kampus baru sekitar 25 lantai, ucap Marsuki yang disambut dengan tepuk tangan para Mahasiswa baru, Panitia, Dosen dan Staff yang hadir pada pembukaan Pra kuliah ini.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dengan menghadirkan pemateri-pemateri yang handal, seperti Ahmad Safril Ilham (Pimpinan Bank Muamalat Wilayah Sulawesi,Maluku dan Papua) dengan judul Materi “Motivasi dan Inspirasi belajar diperguruan Tinggi”. Ilo sapaan Pak ilham mampu “menghipnotis” mahasiswa baru dengan materi yang dibawakannya, dengan berbagi pengalaman selama menjadi mahasiswa sampai menjadi Pucuk Pimpinan di Perbankan. Kecerdasan nomor dua, yang penting anda telaten, rajin, berinovasi pandai bergaul atau membuka jaringan, Insya Allah anda Sukses, ucap Ilo.

Selain materi yang diberikan kepada mahasiswa baru dalam kegiatan Pra kulian ini, mahasiswa bar juga diberikan “games” supaya mahasiswa baru tidak booring dalam menerima materi. Adapun tujuan pelaksanaan pra kuliah ini adalah untuk membangun kerja sama, keakraban dan ikatan emosional baik antara mahasiswa senior maupun mmaupun dengan seluruh mahasiswa baru angkatan 2018, Ucap Ambo Senggang Ketua BEM STIM Nitro Makassar. Dalam pra kuliah ini juga diberikan kesempatan bagi Semua Dosen dan Staff untuk memperkenalkan diri dihadapan para Mahasiswa baru, sehingga kedepan dapat terjalin komunikasi yang baik antara Dosen, Staff dan mahasiswa, apalagi dalam hal pelayanan, mahasiswa tidak capek lagi mencari setiap bagian karena sudah diperkenalkan, ini adalah salah satu bentuk pelayanan Yang Diberikan STIM Nitro kepada Mahasiswa Baru.

Pengirim
Rosnaini Daga
Dosen STIM Nitro