Alasan Anang Hermansyah Buka Cabang Dapur Asix di Makassar

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Anang Hermansyah melebarkan bisnis kulinernya yang diberi nama Dapur Asix. Setelah pertama kali membuka di Jakarta, kali ini ia memilih Makassar sebagai kota kedua.

Kehadiran Anang bersama putrinya, Aurelie Nurhermansyah atau sering dipanggil Aurel melayani langsung pembeli, membuat masyarakat begitu antusias.

Tampak ratusan warga rela antri berjam-jam dari pagi hingga sore hari saat grand opening Dapur Six di Jalan Kartini, Makassar, Sabtu (15/9/2018).

Warga serbu grand opening Dapur Asix, bisnis kuliner milik keluarga Anang Hermansyah di Jalan Kartini, Makassar.

“Dilihat aja animonya kayak apa,” kata Anang saat ditemui awak media. Ia mengaku sudah melakukan riset sebelum mengambil keputusan membuka cabang di Makassar.

Suami Ashanty ini mengaku, harusnya hari ini ia membuka cabang di Bali. “Padahal sebetulnya sebelum di sini itu yang harus dibuka Bali. Tapi kita geser ke sini, Bali nanti tanggal 29, minggu depan ke Medan dulu,” kata dia.

Adapun alasan ia memilih Makassar karena melihat bisnis kuliner di Kota Anging Mammiri ini mudah diterima masyarakat.

“Memang animo masyarakat Makassar bagus. Dan saya juga punya tim riset, Makassar kan kota kelima terbesar di Indonesia. Memang masyarakatnya berkembang sekali dan majemuk juga,” tuturnya.

“Dengan begitu mereka bisa menerima dengan baik, sampai jam ini sudah tembus 1000 (paket) lebih dan itu diluar ekspektasi,” ia menambahkan.

Asix atau A6 merujuk pada 6 anggota keluarga mereka yang masing-masing namanya berawalan huruf A. Dapur Asix menghadirkan menu makanan asli Indonesia yang dikemas kekinian dan ala fastfood.

“Di sini ada 13 menu. Kita ada 22 menu semua. Nanti akan berkembang sesuai dengan bagaimana animo masyarakat. Harganya kita cuman Rp25-34 ribu,” ungkapnya.

Adapun menu yang dihadirkan seperti Ayam Ijo, Pare Nenek hingga jengkol. Semua menu makanan ini serba pedas.

Soal ide bisnis kuliner ini sendiri, ayah tiga anak ini mengaku dikonsep sendiri oleh Ashanty. “Soal idenya Ashanty yang tau,” ucapnya.

Selain Dapur Asix, Anang juga berencana membuka toko oleh-oleh Asix. Anang merekomendasikan kepada penikmat kuliner di Makassar semua menu yang disajikan. “Mudah-mudahan bisa sama seperti Jakarta, perhari bisa sampai 1300 pembeli,” harapnya.