Messi Akui Kurang Bagus Eksekusi Penalti

Editor : Aris Munandar
Messi gagal mengeksekusi penalti ke gawang Islandia
Messi gagal mengeksekusi penalti ke gawang Islandia

Online24, Makassar – Siapa yang tak mengakui kehebatan mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Peraih lima kali Ballon d’Or ini adalah pemain hebat. Meski telah memenangkan 33 trofi bersama Barcelona, namun Messi masih ingin meningkatkan kemampuan dalam mengeksekusi tendangan penalti. Ia merasa kurang bagus dalam penalti.

Beberapa kali, memang Messi gagal melakukan eksekusi penalti, salah satunya adalah saat melawan Islandia di Piala Dunia 2018 Rusia.

Sepanjang karier Messi, ia berkesempatan untuk melakukan eksekusi penalti sebanyak 103 kali, dari jumlah tersebut 79 berhasil ia lakukan.

Termasuk, salah satunya ketika pertandingan antara Argentina vs Chile di final Copa America Centenario 2016 lalu. Kegagalan tersebut membuat Argentina gagal meraih gelar juara.

Messi mengatakan, tidak mudah untuk mengeksekusi tendangan penalti.

“Saya ingin efektif mengeksekusi penalti. Tetapi, itu tidak mudah, sebab melakukan tendangan penalti saat latihan dan pertandingan berbeda,” kata Messi dikutip dari Sportskeeda.

“Penjaga gawang, tentu akan bekerja keras untuk itu. Jika tebakan mereka benar, kiper berarti menyelamatkan penalti. Tentu saja, saya ingin sekali meningkatkan kemampuan mengkeskusi penalti,” tambah Messi.